KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

PC IAI Palangka Raya Kunjungi Korban Kebakaran

Palangka Raya – Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Palangka Raya menggelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk pengungsi korban kebakaran Flamboyan Bawah di GOR Koni Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Sabtu (5/8/23).

Ketua PC IAI Palangka Raya, Hamdayani Damanik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian IAI setempat terhadap warga yang tertimpa musibah. “Kami dari PC IAI Palangka Raya tergerak untuk membantu meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang menjadi korban musibah kebakaran Flamboyan Bawah,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam bakti sosial ini diserahkan bantuan sembako untuk pengungsi korban kebakaran. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk memastikan kondisi kesehatan pengungsi dalam keadaan baik.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kerjasama PC IAI Palangka Raya dengan Puskesmas Marina Permai meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol dan pemberian obat-obatan serta vitamin. Di samping itu kami juga melakukan Trauma Healing bagi anak-anak korban kebakaran bertujuan mengurangi dampak negatif bencana kebakaran seperti stres dan trauma, serta mencegah timbulnya gangguan mental bagi anak-anak,” tambahnya.

Hamdayani berharap melalui kegiatan bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban hidup para pengungsi korban kebakaran, serta berharap agar warga senantiasa tabah dan sabar menghadapi musibah ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya sedikit bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Semoga ke depannya tidak terjadi lagi bencana serupa di Palangka Raya,” harapnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *