Polda Kalteng

Polresta Palangka Raya Permudah Uji Praktik SIM

Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya meniadakan lintasan angka 8 dan zig-zag dalam ujian praktik SIM, peniadaan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebagai gantinya adalah lintasan yang berbentuk model huruf S yang pastinya akan mempermudah para pemohon dalam menjalani uji praktik SIM di area tersebut.

Peniadaan lintasan 8 dan zig-zag dalam ujian SIM ini rupanya disambut positif sejumlah warga yang tengah mengajukan permohonan SIM di Satpas Polresta Palangka Raya, Senin (7/8/23).

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Salahiddin, S.H., S.E. mengatakan selain lintasan yang relatif lebih mudah, bagi yang belum lulus ujian praktik SIM terdapat layanan undangan coaching clinic atau berlatih sesuai waktu yang nantinya ditentukan oleh penguji.

“Tidak ada lagi yang menjadi momok masyarakat yakni angka 8, dan zig-zag. Tapi (lintasan baru) tidak menghilangkan proses keterampilan pengendara,” ujarnya.

Polresta Palangka Raya Permudah Uji Praktik SIM

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H, menyampaikan, peniadaan sejumlah item pada uji praktik SIM ini sesuai instruksi dari Kapolri guna memudahkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *