KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Polwan Goes To School di SMAN 1 Palangka Raya

Palangka Raya – Menyikapi pesatnya perkembangan teknologi, para generasi muda diminta agar dapat lebih waspada terhadap munculnya kejahatan siber, khususnya pada media sosial.

Untuk itu, dengan dipimpin oleh P.S. Paur Si SIM Subditregident Ditlantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Iptu Lindawati, S.H. personel Polwan Polda Kalteng melaksanakan Goes To School ke SMAN 1 Palangka Raya dengan tema “Anak Muda Tangguh di Era Digital, Dengan Bijak Bermedia Sosial”, Senin,7/8/23.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, jika pada Goes To School kali ini, personel polwan mengedukasi para siswa untuk dapat bijak bermedia sosial. “Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI yg diperingati pada 1 September 2023 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Iptu Lindawati menambahkan, jika saat ini media sosial telah banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk melakukan kejahatannya.

Seperti yang kerap ditangani Bidhumas Polda Kalteng, tak sedikit pelajar di Kalteng yang menjadi korban pemerasan usai melakukan videocall sex atau VCS bersama seseorang di media sosial. “Maka dari itu, dengan adanya edukasi ini kami berharap para siswa dapat dengan bijak saat menggunakan media sosial, gunakan untuk hal-hal yang positif dan sebagai sarana belajar, Pasalnya, jika tak bijak maka dapat merugikan diri sendiri dan orang sekitar,” harapnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *