Olahraga

Kalteng Putra Segera Lakukan Uji Coba dengan Sejumlah klub Liga 2

Palangka Raya – Kalteng Putra dalam waktu dekat ini akan segera melaksanakan uji coba melawan sejumlah klub Liga 2 Indonesia, untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim dalam menghadapi lawan-lawannya.

Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra di Palangka Raya, Senin, mengatakan bahwasanya anak asuhnya akan melaksanakan uji coba dengan klub Liga 2 Indonesia seperti Sriwijaya FC,  PSPS dan Bekasi City FC. “Pada uji coba nantinya Kalteng Putra akan menghadapi  Sriwijaya FC pada 8 Agustus 2023, lawan PSPS 12 Agustus 2023 dan 15 Agustus 2023 melawan Bekasi City FC. Semua laga uji coba itu dilaksanakan di Jakarta,” ujarnya

Dirinya mengatakan, uji coba melawan Porprov Kalteng  selection di Kota Sampit beberapa waktu lalu tidak bisa dijadikan ukuran kekuatan tim. Uji coba yang sebenarnya adalah dengan tim-tim Liga 2 yang nantinya akan berlaga di kompetisi kasta kedua di negeri ini.

Dari pertandingan tersebut juga akan ada bahan evaluasi terhadap tim, salah satunya seperti memperbaiki hasil finising, penguasaan bola dan kekompakan tim akan terus ditingkatkan. “Sebenarnya kemistri tim ini sudah ada, hanya saja perlu terus dibenahi bahkan fisik juga harus dibenahi sehingga bisa menjadi tim sesuai harapkan manajemen,” tambahnya.

Ditambahkan mantan pelatih Bekasi City FC tersebut, pihaknya akan terus berbenah menjelang bergulir nya Liga 2 yang rencananya akan digelar September 2023.

Dengan belum ada kejelasan terkait bergulir nya kompetisi musim 2023/2024 tersebut, Tim Kalteng Putra akan terus berbenah dan juga menambah fisik pemain yang sudah direkrut tim berjuluk ‘Laskar Isen Mulang’ itu. “Pada intinya tim ini sudah siap, apalagi pemain asing dari Eropa juga sudah bergabung tinggal satu pemain asing dari Asia masih kami cari untuk memenuhi kebutuhan tim pada kompetisi Liga 2 tahun ini,” harapnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *