DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Pemerataan Pembangunan Kunci Kesejahteraan Masyarakat

Palangka Raya – Pemerataan pembangunan adalah salah satu kunci Kesejahteraan Masyarakat (Kesra). Hal tersebut diungkapkan boleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizky Amalia Darwan Ali.

Menurut dirinya, ada tiga faktor menunjang kesejahteraan masyarakat, pertama adala pada sektor pendidikan yang baik, kedua sektor kesehatan yang prima, ketiga sektor ekonomi yang cukup mumpuni.

Dan yang terakhir adalah sektor pembangunan, dengan catatan pembangunan merata disetiap daerahnya. “Pemerataan pembangunan daerah itu penting bagi masyarakat,” ujarnya, Rabu 9/8/23

Lebih lanjut Srikandi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, pemerataan pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat tentunya akses jalan, karena itu akses jalan harus diperhatikan.

Akses jalan ini sangat penting untuk menunjang tiga faktor kesejahteraan masyarakat yaitu faktor ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Semuanya dapat tersalurkan dengan baik apabila pembangunan daerahnya baik.

“Saya harap pemerintah daerah bisa melakukan pemetaan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), agar pemerintah bisa melakukan pemerataan pembangunan secara bertahap,” pungkasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *