DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Perhatian Pemerintah Terhadap Pembangunan Sektor Penting Kebutuhan Masyarakat Harus Ditingkatkan

Palangka Raya – Anggota DPRD Kalteng, Henry M Yoseph mengatakan perhatian pemerintah terhadap pembangunan sektor penting kebutuhan masyarakat harus dapat ditingkatkan dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, memperhatikan kebutuhan masyarakat terlebih itu sektor penting yang dibutuhkan menjadi kewajiban pemerintah. Oleh sebab itu, jangan sampai hal tersebut diabaikan sehingga berdampak terhadap kehidupan sosial maupun ekonomi masyarakat.

“Banyak sektor penting yang harus diperhatikan untuk mensejahterakan masyarakat baik itu perekonomian, infrastruntuktur, jaringan listrik, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Semua itu hendaknya diperhatikan,” ucapnya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Dirinya menyebut, pada dasarnya pembangunan khususnya di Kalteng ini sudah cukup baik, akan tetapi terdapat sejumlah sektor penting yang pembangunannya belum merata, sehingga banyak diantara masyarakat yang belum menikmati hasil pembangunan tersebut.

“Contohnya saja infrastruktur jalan dan jembatan serta jaringan listrik. Utamanya pedesaan, itu banyak yang terisolasi karena tidak ada jalan dan jembatan memadai. Begitu juga jaringan listrik, padahal semua itu sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia pun mendorong pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng ini supaya dapat terus menggencarkan pembangunan disegala sektor, terutama yang harus difokuskan yakni sektor penting yang dibutuhkan masyarakat.

“Pemerintah harus serius dalam membangun sektor-sektor penting di provinsi ini, lakukan secara merata jangan hanya wilayah tertentu saja. Pemerintah harus bisa newujudkan keadilan sosial itu jika ingin mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *