KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Plt.Kadishut Kalteng Berharap KTH Pemula bisa Naik Kelas Media dan Utama

Palangka Raya – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Melaksanakan Kegiatan Temu Teknis Kelompok Tani Hutan (KTH) Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 8 Agustus hingga 10 Agustus 2023 bertempat di Ballroom Hotel Aquarius, Rabu 9/8/23.

Dalam Sambutannya dan membuka secara langsung Plt. Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Agustan Saining mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin Dinas Kehutanan Prov.Kalteng dalam rangka meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan masyarakat sekitar hutan, agar tercapai kemandirian usaha dan kesejahteraan masyarakat.

” Pemerintah Prov. Kalteng mendukung penuh kegiatan ini agar pembinaan melalui KPH dengan para penyuluh sebagai ujung tombak Dinas Kehutanan dalam pembangunan kehutanan agar terus dilaksanakan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan sesuai arahan Gubernur Kalimantan Tengah, bahwa pembangunan Kehutanan di Kalimantan Tengah diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam maupun disekitar hutan.

Berbagai Program unggulan kehutanan melalui penghijauan repotasi hutan lahan, pembuatan hutan rakyat, bantuan ekonomi produktif bagi KTH yang kelas media.

“sementara sesuai aturan kelas media yang boleh diberikan bantuan, oleh sebab itu saya menghimbau kepada teman teman KTH yang masih di kelas pemula untuk meningkatkan kualitasnya melalui diklat diklat seperti ini, agar semuanya bisa menjadi kelas media dan utama,” tambahnya.

Agustan juga menjelaskan, banyak potensi kehutanan berupa hasil hutan non kayu seperti bajakah, budidaya madu, rotan, sedotan dari purun, kemudian banyak potensi lain yang bisa dikembangkan.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *