KaltengKapuas

Rektor UMPR Silahturahmi Dengan Sekda Kapuas

Kuala Kapuas – Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), dalam silaturahimnya dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, menyatakan bahwa program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berfokus pada lingkungan kerja dan pendidikan bagi anak-anak yang ingin kuliah di Kapuas adalah momentum penting untuk memperkuat kerjasama antara kampus dan pemerintah Kabupaten Kapuas.Senin 7/8/23

Dalam pertemuan tersebut, Rektor UMPR menegaskan komitmen universitas untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM di wilayah Kapuas. Universitas berharap dapat berperan aktif dalam menyediakan program pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja lokal.

Selain itu, Rektor juga menyoroti pentingnya kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mengidentifikasi dan menangani isu-isu penting dalam pendidikan dan pengembangan masyarakat setempat. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas dan potensi daerah secara keseluruhan.

Dengan berfokus pada pendidikan dan pengembangan SDM, kolaborasi antara UMPR dan pemerintah Kapuas diharapkan dapat menciptakan peluang baru bagi para siswa dan masyarakat untuk mengakses pendidikan berkualitas serta mengembangkan keterampilan yang relevan dengan tuntutan pasar kerja masa depan.

Rektor juga mengajak semua pihak terkait, termasuk instansi pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat, untuk berpartisipasi dalam inisiatif ini, sehingga upaya pengembangan SDM dapat berjalan dengan lebih efektif dan terintegrasi.

Dengan kerjasama yang kuat antara UMPR dan pemerintah Kapuas, diharapkan akan terwujud lingkungan kerja yang lebih berkualitas dan berdaya saing, serta kesempatan bagi anak-anak untuk meraih pendidikan tinggi dan menjadi motor penggerak pembangunan di wilayah tersebut.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *