Opini Publik

GenBI Kalteng Peduli Korban Kebakaran Flamboyan

Palangka Raya – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia atau lebih di kenal dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Tengah kembali melakukan kolaborasi untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran donasi kepada korban kebakaran Flamboyan Bawah, Palangka Raya. Aksi ini digelar bersama GenBI Komisariat Univertsitas Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah, SMKN 3 Palangka Raya dan IAIN Palangka Raya yang bekerja sama dengan Kelurahan Langkai. Aksi penyaluran donasi dilaksanakan pada hari Rabu, 9/8/23.

Sebelumnya para anggota GenBI telah menggalakan aksi penggalangan dana diberbagai lokasi di Palangka Raya. Selain itu, penggalangan dana juga dilakukan melalui beberapa pamflet sosial media untuk korban kebakaran di daerah Flamboyan bawah. Hal ini tentu saja menjadi salah satu bentuk kepedulian GenBI kepada sesama.

Kegiatan yang mengusung tema “Mari Menebar Kebaikan dan Berbagi Kebahagiaan bersama GenBI” digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti penyerahan donasi, hiburan untuk anak-anak korban kebakaran, serta berbagai permainan seru dan menarik.

Ketua Koordinator Lapangan, bakti sosial GenBI Kalteng, I Komang Budi Arika mengatakan “Kegiatan ini memang diinisiasikan oleh komunitas GebBI KalTeng karena memang salah satu tugas utama kita adalah menjadi agent of change sehingga jika terjadi suatu musibah dan lain sebagainya GenBI langsung turun membantu ke lapangan,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memperkuat komunitas GenBI untuk lebih banyak melakukan kegiatan positif kedepannya.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga teman-teman GenBI lebih banyak lagi melakukan kegiatan-kegiatan positif tidak hanya dalam hal seperti ini namun bisa terjun ke lokasi yang lebih banyak” tambahnya.

Senada dengan hal itu, perwakilan petugas posko darurat bencana, Anna Menur mengucapkan terima kasih kepada adik-adik GenBI yang telah berpartisipasi memberikan perhatian kepada keluarga Flamboyan Bawah yang terkena musibah kebakaran.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *