KaltengSeruyan

Iswanti Membuka Bimtek Kader Keamanan Pangan

Kuala Pembuang – Bertempat di Aula Bappedalitbang, Wakil Bupati Seruyan Dr.Hj. Iswanti, S.E., M.M. membuka Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan Tingkat Kabupaten Seruyan Tahun 2023, Rabu 9/8/23.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten, yang diharapkan bisa melakukan pendampingan implementasi keamanan pangan kepada komunitas desa serta melakukan pengawasan keamanan pangan di desa.

Bimbingan teknik kader merupakan kegiatan pembekalan kemampuan kader tentang keamanan pangan, bimbingan teknis kader ini penting dilakukan guna meningkatkan kompetensi, sehingga kader mampu memberikan sosialisasi keamanan pangan pada komunitas lingkungan tempat tinggalnya, adanya kader keamanan pangan diharapkan dapat membentuk kapasitas individu dalam masyarakat untuk mengadopsi praktek keamanan pangan yang baik.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Seruyan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Bimbingan Teknis ini dapat memberikan pemahaman terhadap kader desa dan diharapkan mampu melakukan pendampingan kepada masyarakat desa guna pentingnya pangan aman, bermutu dan bergizi.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *