Pemilu

Lely Hendrawati Tundang Hadiri Dikpol Partai Golkar

Katingan – Bacaleg DPR RI partai Golkar Lely Hendrawati Tundang, S.S., M.M, menghadiri Kegiatan pendidikan politik (Dikpol) Dewan Pengurus Daerah (DPD ) Partai Golkar Kabupaten Katingan untuk para kadernya ,bertempat di Gor swasta Kasongan, selasa 8/8/23.

Kegiatan ini juga dirangkai pula dengan acara pengukuhan badan saksi nasional partai Golkar (BSNPG) dan pengukuhan pengurus angkatan muda partai golkar (AMPG) kabupaten katingan yang baru.

Ketua DPD partai Golkar kabupaten katingan Nanang Suriansyah SP dalam sambutannya menjelaskan tentang tujuan digelarnya dikpol dimaksud, selain untuk menyerap dan mengakomodasi serta menyerap aspirasi masyarakat, juga melakukan pendewasaan berpolitik.

Mengingat fungsi-fungsi tersebut , maka partai menjadi kunci utama proses demokrasi baik dan buruknya demokrasi.”maksudnya baik buruknya demokrasi, sehat dan beradabnya demokrasi yang kita jalani tergantung kualitas partai kita,” imbuhnya.

Selanjutnya untuk menggerakkan mesin demokrasi diperlukan pilar pilar penting, khususnya parpol menurutnya , sebagai pilar demokrasi memiliki fungsi dan peran signifikan , secara internal maupun secara eksternal.

Secara internal parpol harus mampu menjadikan dirinya sebagai partai kader, tempat atau wadah bagi kader kader yang notabene akan menjadi calon pemimpin. Sedangkan secara eksternal ,parpol melakukan pendidikan politik, menyerap dan mengakomodasi aspirasi rakyat dan melakukan pendewasaan politik.

Sebagai partai kaderisasi jelang pemilu tahun 2024 partai Golkar menurutnya terus melakukan pembinaan melalui peningkatan infrastruktur partai di semua tingkatan,” selain itu melakukan peningkatan kapasitas diri kader melalui diklat dan dikpo, seperti hari ini,” jelasnya.

Lely Hendrawati Tundang, S.S., M.M Merupakan anak dari A.D Tundang (Bp.Lola) dan Ibu lely adalah cucu dari Bapak iber (Martinus Tundang) asal Buntoi pulang pisau dan Cicit keturunan dari Erika, Ngabe Soekah. Dari Ibu Lincin Garang Asal Tewah Gunung mas, Cucu dari Enos Garang dan Ibu Lely adalah keturunan Nyai Balau.

Wanita Kelahiran Banjarmasin ini memiliki Visi Misi yang sangat baik, Menjadikan masyarakat Kalteng yang tangguh dan siap menghadapi tantangan sehingga dapat berdampak, bersinar, berbagi utk sesama. dan Menjadi perpanjangan tangan utk masyarakat Kalteng, khususnya bagi pertanian, pendidikan dan kesehatan, tidak lupa juga perempuan adalah penopang untuk keluarga, sehingga akan berdampak, bersinar untuk pertumbuhan milenial yang tangguh dan siap bertarung, berbagi ilmu pengetahuan untuk sesama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kalteng ,perwakilan badan kesatuan bang dan politik, Kepala wilayah BSNPG Kalteng, para caleg DPR RI Partai Golkar dapil Kalteng, caleg DPRD Golkar Dapil Kalteng, dan Para Caleg DPRD partai Golkar kabupaten Katingan serta sejumlah undangan lainnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *