DPRD Kota Palangka RayaKaltengPalangka Raya

Aspirasi Masyarakat Mengenai Infrastruktur Jadi Fokus Utama

Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya beberapa waktu lalu telah melaksanakan kegiatan reses, sesuai agenda dan jadwal yang telah ditetapkan, dengan menyesuaikan daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Untuk dapil II sebanyak 10 orang anggota DPRD Palangka Raya telah melakukan pertemuan reses dengan masyarakat Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya,” ungkap Anggota DPRD Palangka Raya asal Dapil II, Dudie B Sidau, Rabu (9/8/23).

Menurutnya, dalam pertemuan reses dengan masyarakat Kelurahan Palangka, masih banyak membahas aspirasi terkait infrastruktur di Kota Palangka Raya.

“Dari usulan dan masukan yang berkembang, masih banyak menyangkut tentang infrastruktur. Baik terkait peningkatan badan jalan berupa pengaspalan atau semenisasi dan drainase,” beber Dudie.

Lebih lanjut legislator ini menjelaskan bahwa masih banyaknya lokasi jalan yang belum memiliki drainase, sehingga saat hujan tiba dan cukup deras maka menimbulkan genangan air dan banjir di lingkungan warga.

Dudie yang juga Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya ini mencontohkan, Jalan C Bangas II yang tembus ke Jalan G.Obos II di Kelurahan Menteng, bila hujan deras selalu menimbulkan banjir yang akhirnya membuat jalan menjadi rusak parah, karena tidak tersedianya prasarana seperti drainase.

“Masih banyak daerah-daerah lain yang kondisinya sama tanpa drainase yang layak. Padahal berada di tengah kota Palangka Raya,” ujarnya lagi.

Meskipun demikian lanjut Dudie, dirinya dan anggota DPRD dapil II akan tetap menampung segala aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan berupaya meneruskannya kepada pemerintah kota bersama pihak terkait, agar bisa segera ditindaklanjuti, sekalipun tetap menyesuaikan anggaran dan skala prioritas. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *