KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Mewujudkan Konsep Smart City Perlu Kerjasama yang Serius

Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Smart City Tahap II bertempat di Aula Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (9/8/23) .

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plh Sekda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mewakili Wali Kota Palangka Raya.

Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan, konsep pembangunan Smart City merupakan pembangunan yang berkelanjutan dan memiliki daya saing serta selalu meluncurkan inovasi agar masyarakat merasa lebih aman, nyaman, mudah, sehat dan makmur.

Dalam mewujudkan konsep smart city ini membutuhkan waktu yang tidaklah singkat. Untuk itu dibutuhkan keseriusan dan usaha yang gigih oleh setiap elemen, yang diawali dengan membentuk sebuah masterplan Smart City Kota Palangka Raya.

“Oleh sebab itu, melalui Bimtek ini diharapkan adanya hasil yang lebih signifikan terutama dalam hal penyelarasan draft Masterplan Smart City serta koordinasi implementasi Program Quick Win Kota Palangka Raya,” kata Sahdin.

Selain itu, Sahdin juga berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dan dilaksanakan secara seksama sampai dengan akhir kegiatan sehingga dihasilkan suatu dokumen smart city yang baik untuk kemajuan Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan secara luring selama dua hari pada 9-10 Agustus 2023.

“Besar harapan saya, melalui Bimtek ini kita dapat mewujudkan konsep pembangunan Smart City guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan memiliki daya saing serta dapat meluncurkan inovasi demi kemajuan Kota Palangka Raya yang kita cintai ini,” tutupnya.

Adapun peserta bimtek ini dari tim pelaksana Smart City Daerah Kota Palangka Raya dengan narasumber dari Kementerian Kominfo RI. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *