KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Tim 112 Rujuk Anak Pengidap Kanker ke RSUD Doris Sylvanus

Palangka Raya – Tim 112 bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Palangka Raya bergerak cepat untuk merujuk Wahyu Hidayat yang mengidap kanker ganas di tangan kanannya. Anak laki-laki berusia 7 tahun ini sudah lama mengidap kanker ganas di tangannya, tapi karena faktor biaya, sehingga selama ini hanya dirawat di rumah.

Selanjutnya Kamis (10/8/23) tim 112 dibantu para relawan mendatangi rumahnya di Jalan Tampung Penyang 2 Palangka Raya. Petugas kemudian membawa Wahyu Hidayat ke RSUD Doris Sylvanus untuk mendapatkan perawatan medis dengan harapan sakitnya bisa disembuhkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menuturkan Kamis pagi tim call center 112 menerima laporan dari masyarakat yang meminta fasilitas angkutan ambulan, lalu tim langsung ke lokasi bersama petugas kesehatan dan dinas sosial.

Ketua RT 06 RW 25 Kelurahan Palangka, Kholidin Effendy mengatakan keluarga Wahyu Hidayat masuk kategori kurang mampu. Ayahnya Guntoro hanya berprofesi sebagai kuli bangunan, sedangkan ibunya tidak bekerja.

Pihaknya selaku ketua RT telah memfasilitasi untuk mendapatkan kartu BPJS Kesehatan, sehingga saat ini anak Wahyu Hidayat bisa dirawat dengan biaya ditanggung Pemerintah Kota Palangka Raya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *