KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

TMMD Imbangan Kodim 1016 Palangka Raya Resmi Ditutup

Palangka Raya – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-117 Kodim 1016 Palangka Raya di Kelurahan Mungku Baru, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya yang berlangsung selama satu bulan, secara resmi ditutup oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang S.I.P., M.Hum di Lapangan Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km.5,5 No.98, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.kamis 10/8/23.

Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang S.I.P., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya, Kamis(10/08).

Pada kesempatan ini Kasrem 102/Pjg, saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan,S.E.,M.M. mengatakan TMMD merupakan bagian dari program bakti TNI yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, instansi terkait dan lembaga pemerintahan.

Program ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat di pedesaan guna membangun daerahnya, hal tersebut guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif di pedesaan, serta sebagai prasyarat berlangsungnya pembangunan berbagai aspek untuk percepatan kemajuan wilayah.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini “”Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat” , saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna menghadapi tantangan teknologi, ekonomi, dan sosial budaya, untuk itulah TMMD. Prajurit TNI Hadir ditengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan menyebarkan energi positif menuju keunggulan,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota TNI Kodim 1016 Palangka Raya, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang selama satu bulan, sejak tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023, saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD.

Berkat kerja sama dan kerja keras anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik dapat tercapai.

Sasaran fisik TMMD berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya pembangunan sarana Jalan titihan sepanjang 180 meter, renovasi rumah ibadah berupa gereja, dan rehab rumah tidak layak huni milik warga mungku baru dapat terselesaikan tepat waktu.

Sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara, Ketahanan Nasional, Stunting, Posyandu, dan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat, tutupnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *