Polda Kalteng

Satsamapta Atur Arus Lalu Lintas Sekitar SMPN-6 Palangka Raya

Palangka Raya – Satsamapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng berinisiatif mengatur arus lalu lintas sekitar sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan para pelajar di wilayah hukumnya.

Kali ini pengaturan arus lalin dilakukan Satsamapta pada sekitar SMP Negeri 6 Palangka Raya, Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan oleh Unit Patmor, Briptu Taupik Rahman dan Bripda Putra, Jumat (11/8/23).

Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. yang turut memantau pelaksanaan tugas tersebut menjelaskan, pengaturan arus lalin tersebut dilakukan demi menjaga keamanan dan keselamatan bagi para pelajar SMPN-6 Palangka Raya ketika jam istirahat sekolah.

“Pengaturan arus lalin di sekitar SMPN-6 Palangka Raya kami rasa perlu dilakukan, sebab kondisi lalu lintas di sana sangat ramai dan padat ketika jam istirahat sekolah, yang bertepatan juga dengan waktu ibadah Sholat Jumat,” jelas Kasatsamapta.

“Yang tentunya akan sangat berbahaya apabila para pelajar di sana tidak dibantu ketika hendak menyeberangi jalan, yang juga berpotensi mengakibatkan terjadinya laka lantas maupun kemacetan arus lalu lintas,” tambahnya.

Dengan menggunakan peluit dan memberikan gerakan pengaturan, Briptu Taupik dan rekannya pun mengatur arus lalu lintas pada kawasan tersebut, yang dimulai dari pukul 11.00 hingga 11.45 WIB.

“Selama pengaturan dilakukan alhamdullilah tidak ada terjadi gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas di sana, begitu pula dengan kondisi kamtibmas yang terpantau aman kondusif,” pungkas AKP Gatoot. (RZal/wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *