KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Disdik Kalteng Lepas Kontingen FLS2N SD, SMP dan PDBK Tingkat Nasional

Palangka Raya – Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Eka Aprilianty melepas kontingen Kalteng yang akan berpartisipasi pada Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) Jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Nasional Tahun 2023, Senin (14/8/23) di halaman Kantor Dinas Pendidikan Prov. Kalteng.

Pada waktu yang bersamaan, rombongan FLS2N Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) juga dilepas oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus Roslita di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

FLS2N merupakan ajang kompetisi bagi siswa di seluruh Indonesia untuk menunjukkan talenta, minat dan bakat di bidang seni. Kegiatan di bidang seni merupakan media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia. Proses kreatif dan daya cipta dalam berkesenian mengungkap kesatuan inovasi, ungkapan rasa dan emosi yang sangat dalam tentang eksistensi dan esensi kehidupan.

Pada kesempatan ini, Plt. Kadisdik tidak lupa memberikan dukungannya kepada seluruh kontingen FLS2N. “Veni, Vidi, Vici, saya datang, saya melihat, saya menang,” pesan beliau.

Sebagai informasi, FLS2N tingkat nasional yang dilaksanakan secara luring akan dilaksanakan pada tanggal 14-19 Agustus 2023 dengan lokasi yang berbeda untuk tiap jenjang. Jenjang SD bertempat di Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta, jenjang SMP bertempat di Golden Boutique Hotel Kemayoran Jakarta, dan Pendidikan Khusus bertempat di Lumire Hotel & Convention Center Jakarta.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *