KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Koptu Agung Perkenalkan Diri Sebagai Babinsa Baru

Gunung Mas – Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan Rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Kodim 1016/Palangka Raya Koptu Agung Setiawan saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya diwilayah Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Senin(14/08/23).

Dalam kegiatan tersebut Koptu Agung memperkenalkan diri sebagai anggota Babinsa baru yang bertugas di wilayah Koramil 1016-07/Tewah. “Kegiatan Komsos merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya sekaligus memperkenalkan diri sebagai anggota Babinsa yang baru,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu Koptu Agung bersilaturahmi bersama anggota Paguyuban Perantau Jawa yang berada diwilayah tersebut. Salah satu warga paguyuban perantau jawa atas nama Wandi menerima dengan senang hati silaturahmi Koptu Agung sebagai Babinsa yang baru diwilayah Kecamatan Tewah.

“Selamat bertugas diwilayah Kecamatan Tewah pak, semoga tali silaturahmi ini bisa terjalin dengan baik,” ujarnya.

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *