KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Aryawan : Diharapkan Dengan Semarak HUT RI ke 78, DPMD Semakin kompak dan persaudaraan seluruh pegawai semakin baik

Palangka Raya – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Provinsi Kalimantan Tengah (PMD Prov. Kalteng) menggelar beberapa perlombaan bertempat di halaman Kantor Dinas PMD, Selasa (15/8/23).

Dalam arahannya di awal kegiatan, Kepala Dinas PMD Prov. Kalteng H. Aryawan menyampaikan bahwa perlombaan yang dilaksanakan adalah bentuk refleksi nilai-nilai perjuangan kemerdekaan. “Melalui perlombaan yang dilaksanakan, diharapkan kekompakan dan persaudaraan seluruh pegawai lingkup Dinas PMD akan semakin baik,” ungkap Aryawan.

Sementara itu, saat ditemui di sela-sela mengikuti lomba, Sekretaris Dinas PMD Etty Aprilya mengatakan perlombaan yang diikuti oleh seluruh ASN, tenaga kontrak maupun mahasiswa yang sedang melaksanakan masa magang di Dinas PMD ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta terhadap Tanah Air, sekaligus sebagai ajang silahturahmi antara seluruh pegawai.

“Pada intinya lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, dan untuk menjadi juara seluruh tim harus kompak,” tandas Etty.

Sebagai informasi, beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya adalah lomba makan pisang dengan mata tertutup, dan pesan berantai yang memiliki makna penguatan kerja sama serta komunikasi, serta lomba memindahkan balon beregu, dan lomba estafet gelas yang menggambarkan kebersamaan, fokus dan kekompakan.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *