KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Kodim 1019/Katingan Adakan Lomba Tarik Truk Militer, Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Kasongan – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kodim 1019/Ktg mengadakan lomba Tarik Truk Militer Pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Sport Center Kasongan Jl. Ahmad Yani Komplek Perkantoran Kereng Humbang Kel. Kasongan Lama Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan. (Selasa, 15/8/23)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Katingan, Dandim 1019/Ktg, Kapolres Katingan, Wakil Ketua I DPRD Katingan, Sekda Kab. Katingan, Kajari Katingan, Ketua PN Kasongan dan para Kepala OPD beserta masyarakat yang ikut menyaksikan perlombaan.

Dalam sambutan sekaligus membuka perlombaan, Dandim 1019/Ktg menyampaikan bahwa, “Pelaksanaan lomba Tarik Truk Militer ini adalah pertama kali diselenggarakan di wilayah Katingan. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, terbukti dengan adanya peserta yang mendaftar melebihi target. Selain memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 sekaligus untuk memperkenalkan Kodim 1019/Ktg yang baru saja diresmikan tanggal 6 Desember 2022 yang lalu”, ujarnya.

Lebih lanjut lagi menurut Dandim 1019/Ktg, tujuan utama dari lomba ini adalah mendorong rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Selain sebagai sarana hiburan masyarakat dan ajang silaturahmi antar elemen masyarakat juga untuk mendorong laju perekonomian masyarakat di Kab. Katingan khususnya masyarakat pedagang kaki lima.

Pelaksanaan lomba sangat meriah sekali, dimana kegiatan ini diikuti oleh 432 orang dari berbagai instansi, organisasi masyarakat dan elemen lainnya yang terbagi dalam 36 tim. Masyarakat penonton pun sangat antusias, sekitar 700 orang memenuhi berbagai sisi lapangan dengan berbagai atribut mendukung tim kesayangannya.

Pada lomba kali ini, Tim Ormas Fordayak berhasil menjadi tim terbaik diikuti Tim Disdik-2, Tim Desa Tumbang Liting dan Tim Satpol PP-2. Para peserta sangat berharap agar ke depan diselenggarakan kembali event seperti ini. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *