KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Korem 102/Pjg Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari PT.RMU

lPalangka Raya – Dalam rangka untuk mencegah sekaligus mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di wilayah Kalimantan Tengah, Korem 102/Pjg pada Selasa, (15/08/23) mendapat bantuan alat pemadam kebakaran berupa Pompa Jinjing,Pompa pemadam, Chansaw, Kapak,Apar,Drone, Kopyok,Masker, Senter kepala, Senter Cas dan suntikan gambut dari PT.Rimba Makmur Utama (RMU). Alat tersebut diserahkan langsung oleh bapak Rudi Mulyadi selaku manager Logistik.

Adapun penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Makorem 102/Pjg dan diterima langsung oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana didampingi oleh Kasi Ops Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E., M. Han

Dalam kesempatan tersebut bapak Rudi Mulyadi selaku manager Logistik PT.RMU menyampaikan dengan adanya bantuan alat tersebut bisa menambah peralatan di lapangan, khususnya untuk memadamkan api agar tidak membesar dan semakin meluas.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PT RMU atas bantuan tersebut, dengan adanya bantuan alat pemadam kebakaran ini mampu mendukung atau menambah alat kebakaran hutan yang ada di lapangan.

“Semoga dengan adanya bantuan alat pemadam kebakaran ini dapat menanggulangi karhutla dengan lebih maksimal,”ungkapnya.

Acara penyerahan alat pemadam kebakaran tersebut turut dihadiri oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Kasi Ops Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E., M. Han, serta bapak Rudi Mulyadi selaku manager Logistik PT.RMU.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *