KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Danrem 102/Pjg Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) HUT Kemerdekaan RI ke 78

Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023,Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menghadiri acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Jalan Tjilik Riwut, Km. 2,5 Kota Palangka Raya,Rabu tengah malam,(16/8/23).

Apel dimulai pukul 23.57 WIB, dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto selaku Inspektur Upacara. Adapun rangkaian diawali dengan penghormatan bagi arwah Pahlawan, penyalaan obor, pembacaan naskah amanat, mengheningkan cipta, pematian obor, doa, dan penghormatan terakhir.

Dalam pembacaan naskah, Irup menyampaikan bahwa kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami juga. Kami akan terus berdoa semoga arwah saudara-saudara dapat diterima dan diberi tempat yang sewajarnya oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg menyampaikan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa pengabdian dan sekaligus untuk mendoakan arwah para pahlawan bangsa, baik yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah maupun pahlawan pasca kemerdekaan.

Turut hadir mengikuti Renungan Suci yang berlangsung khidmat dini hari itu, antara lain Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, S.Sos, M.M.,Sekretaris Daerah Nuryakin, Wakil Ketua DPRD Abdul Razak, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si,Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana, Kajati Pathor Rahman, PJU Polda Kalteng,PJU Korem 102/Pjg, Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, serta Kepala Perangkat Daerah.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *