Opini Publik

Kemerdekaan Itu Harus Mendorong Kita Untuk Bekerja Keras, Inovatif, Kreatif

Palangka Raya – Republik Indonesia telah memasuki usia 78 tahun banyak mimpi, harapan, serta cita cita yang masih terlintas di beberapa masyarakat untuk kesejahteraan Negara yang kita cintai ini.

Dalam Kesempatan ini tim warta kalteng berhasil mewawancarai Rio Kriswana Direktur keuangan, sdm dan umum PT.Jamkrida Kalteng mengatakan, Kemerderkaan itu bukan hanya membebaskan kita dari ketertindasan. Namun juga harus mendorong kita untuk bekerja keras, inovatif, kreatif dan bekerja lebih baik lagi.

“Kemerdekaan bukan hanya membebaskan kita dari ketertindasan. Namun juga harus mendorong kita untuk bekerja keras, inovatif, kreatif dan bekerja lebih baik lagi untuk mengisi kemerdekaan itu sendiri demi mewujudkan cita cita bangsa.Sehingga mari bersama sama untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan sikap saling menghormati.” Nilai kebersamaan ini harus terus tumbuh dalam dada setiap bangsa Indonesia,”ujarnya ketika usai mengikuti Upacara Bendera di Halaman Bank Indonesia Palangka Raya, Kamis 17/8/23.

Peringatan HUT ke-78 RI dengan mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.

Dirinya menambahkan, Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir, “setelah di hantam badai covid, perang Rusia Ukraina yg mempengaruhi banyak hal, namun kita tetap tegak dan kokoh yang harus kita sama sama jaga keberlangsungan nya,” tambah Ketua Harian ESI Kalteng ini.

Harapan saya untuk ke depan, Indonesia dapat menjadi salah satu Negara maju dan besar dan dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan maksimal dan bijaksana, yaitu dengan masyarakat yang berkualitas dalam intelektual dan ber moral sehingga menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. Dan masyarakat yang sadar betapa pentingnya mengelola potensi yang ada di Indonesia. jika semua bertekad untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik maka tidak ada yang tidak mungkin.

“Secara perlahan tapi pasti Indonesia akan dapat benar-benar menunjang kebenaran yang akan menghilangkan mental mental KKN menjadi mental yang produktif yang bertanggung jawab.Jika semua dapat bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa maka akan terciptanya Negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur seperti cita-cita bangsa Indonesia yang tertera dalam pembukaan UUD 1945. Sehingga harapan untuk membuat Indonesia menjadi Negara maju ini dapat terwujud.”tutupnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *