Olahraga

Neymar Resmi Gabung Al Hilal, Kantongi 6 Triliun

Riyadh – Neymar mengungkap alasannya memutuskan pindah dari Paris Saint-Germain menuju Al Hilal. Ia mengatakan ingin mencari tantangan baru.

Neymar resmi merapat ke klub Arab Saudi, Al Hilal dari Paris Saint-Germain. Pemain asal Brasil ini diikat kontrak selama dua tahun oleh Al Hilal.

Al Hilal dikabarkan harus mengeluarkan dana 90 juta euro untuk menebus Neymar. Neymar juga bakal digaji tinggi di Al Hilal dengan menerima total 160 juta euro selama dua musim.

Keputusannya merapat ke Al Hilal membuat Neymar mengakhiri kebersamaan dengan PSG selama enam musim. Neymar mencetak total 118 gol dan 77 asis dalam 173 laga bersama PSG. Ia turut mengantarkan Les Parisiens meraih lima gelar juara Ligue 1.

Neymar mengungkap alasannya memilih hengkang ke Al Hilal. Pemain 31 tahun ini ingin mencoba tantangan baru setelah lama bermain di Eropa.

Ia mentas di Eropa sejak 2013 saat pindah dari Santos ke Barcelona. Ia setelah itu 10 tahun berlaga di Eropa bersama Barcelona dan PSG.

“Saya telah mencapai banyak hal di Eropa dan menikmati masa-masa yang spesial, tetapi saya selalu ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan dan peluang baru di tempat baru,’ kata Neymar dikutip dari Mirror.

‘Saya ingin menulis sejarah olahraga baru, dan Liga Pro Saudi memiliki energi yang luar biasa dan pemain berkualitas saat ini. Saya telah mendengar banyak dan mengetahui bahwa saya mengikuti daftar panjang pemain Brasil yang telah bermain di Arab Saudi selama bertahun-tahun, jadi saya yakin ini adalah tempat yang saya inginkan,” jelasnya.

Neymar bakal disokong nama-nama yang sebelumnya bermain di Eropa bersama Al Hilal yaitu Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, hingga Sergej Milinkovic-Savic. Al Hilal juga punya reputasi yang sangat baik sebagai klub tersukses di Arab Saudi. Mereka memenangi 18 gelar juara Liga Arab Saudi dan mampu empat kali menjadi yang terbaik di Liga Champions Asia.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *