KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Peringati Hari Jadi Polwan dan HKGB, Rumkit Bhayangkara Adakan Baktikes Donor Darah Dan Pap Smear

Palangka Raya – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71, Polda Kalteng menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan (Baktikes) Donor Darah dan Pemeriksaan Pap Smear. Dua kegiatan ini dipusatkan di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Jalan A. Yani No. 22 kota Palangka Raya, Rabu (16/8/23)

Kegiatan rutin dari Polda Kalteng ini terselenggara atas kerjasama Polda Kalteng melalui Pengurus Bhayangkari Polda Kalteng, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Biddokkes), Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya.

Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny Dewi Nanang Avianto turut hadir dalam meninjau langsung kegiatan tersebut yang didampingi oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto.

Dalam kegiatan tersebut, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya menyampaikan bahwa agenda donor darah dan pap smear ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana, terima kasih kepada semua pihak terkait yang mendukung pelaksanaan kegiataan ini,” pungkasnya.

Saat pelaksanaan berlangsung, dr. Anton Sudarto juga mengatakan tak hanya Polwan dan ASN di jajaran Polda Kalteng. Namun banyak pula pengurus Bhayangkari Daerah Polda Kalteng atau istri dari Pejabat Utama Polda Kalteng yang ikut dalam menyumbangkan darah dan pemeriksaan Pap Smear.

“Untuk kegiatan donor darah juga diikuti para anggota Polri dan Pegawai BLU Non ASN Rumkit Bhayangkara Palangka Raya. Alhamdulillah dengan adanya acara donor darah ini, rekan-rekan jadi termotivasi untuk donor darah. Manfaatnya banyak selain membantu masyarakat di luar sana dengan donor darah, badan kita juga sehat, segar dan bugar,” tuturnya.

Seperti diketahui, penyumbang darah atau pendonor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *