KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Wagub Kalteng Anjangsana ke LKSA Darissalam Palangka Raya

Palangka Raya – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Pemprov. Kalteng melaksanakan kegiatan Anjangsana di beberapa tempat Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang ada di Kota Palangka Raya. Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo beserta rombongan melaksanakan kegiatan Anjangsana ke LKSA Darissalam, Rabu (16/8/23).

Dalam sambutannya Wagub mengatakan di momen HUT ke-78 ini, kita harus mengucapkan terima kasih serta mendoakan para pejuang, baik pejuang yang membebaskan negeri ini dari penjajah maupun pejuang yang memperjuangkan berdirinya Provinsi Kalteng.

“Kami Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak seluruh Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak, untuk terus meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan serta pembinaan, terutama dalam kepengurusan anak, baik yang memerlukan kebutuhan sosial atau pembinaan di dalam Lapas Khusus Anak,” kata Wagub.

Ia mengungkapkan kegiatan Anjangsana ini merupakan wujud nyata silaturahmi antara Pejabat Pemerintah dan Aparatur Sipil Negara pada lingkungan Pemprov. Kalteng dengan anak-anak yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

“Gotong royong dan berbagi kepada sesama adalah akar dari kebudayaan bangsa kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan, yang telah menjadi perekat sosial paling efektif, tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur. Dengan semangat berbagi dan bergotong royong, mari kita bersatu padu dan bergandeng tangan membangun Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Yayasan Darissalam Ustadz Saleh mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Kalteng yang berkunjung dan bersilaturahmi ke LKSA Darissalam. “Darissalam berdiri sejak enam tahun yang lalu, jumlah santrinya ada 550 orang terdiri dari 165 putri dan sisanya putra. Sedangkan di LKS nya ada 46 orang santri, putrinya 11 orang dan sisanya putra,” imbuhnya singkat.

Ketika berbincang dengan Tim MMC Kalteng usai kegiatan Anjangsana, Wagub menyampaikan momen HUT ke-78 ini diharapkan bisa menjadi ajang berbagi dengan anak-anak yang ada di Pondok Pesantren tersebut. “Sehingga mereka bisa merasa termotivasi dengan kehadiran kita di sini. Kita juga selalu men-support Pondok Pesantren di sini agar terus membangun dunia pendidikan dengan dilandasi keimanan yang kuat dan membentuk akhlakul karimah dari anak-anak supaya ada keseimbangan antara dunia pendidikan pada umumnya dan pesantrennya,” tukasnya.

Sebagai informasi bingkisan bantuan yang diberikan pada kegiatan Anjangsana ini berisikan berbagai barang bahan pokok, keperluan sekolah, dan keperluan pribadi lainnya.

Turut hadir mendampingi Wagub, Ketua I TP PKK Prov. Kalteng Bidang Pembina Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo, Unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Prov. Kalteng, serta undangan lainnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *