KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Wagub Kalteng Gelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri pada Peringatan HUT ke -78 Kemerdekaan RI

Palangka Raya – Dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menggelar ramah tamah dengan Para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri di Aula Jayang Tingang, Kamis (17/8/23).

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menuturkan Bapak Proklamator kita Ir. Soekarno pernah mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya”.

“Untuk itulah, dalam rangkaian Peringatan hari Kemerdekaan setiap tahunnya, kami selalu menggelar ramah tamah bersama para sesepuh, pejuang dan veteran di Kalimantan Tengah, seperti yang kita laksanakan hari ini”, tutur Wagub.

Edy mengungkapkan acara ramah tamah ini adalah untuk terus menjalin silaturahmi, sekaligus sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghormatan kepada sesepuh dan tokoh pejuang yang telah berjasa besar memerdekakan bangsa dan memajukan pembangunan, khususnya di Prov. Kalteng.

“Kehadiran para sesepuh dan pejuang di tengah-tengah kami saat ini tentunya akan menjadi sumber kekuatan dan inspirasi untuk meneladani semangat kebangsaan, semangat bela negara, san semangat tidak kenal menyerah dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan”, pungkasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Veteran Prov. Kalteng Isam mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov. Kalteng yang sangat luar biasa kepada para Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri.

“Kami merasa sangat bersyukur atas perhatian yang luar biasa dari pemerintah terutama Bapak Gubernur dan Unsur Forkopimda yang terus menerus memberikan perhatian seperti bantuan dan lainnya”, tandasnya.

Ramah tamah dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak dan Jimmy Carter, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah/ Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Sesepuh, Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri, serta seluruh hadirin dan tamu undangan.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *