DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Abdul Razak menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke – 78

Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng Ir. H. Abdul Razak menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, yang digelar di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, jln. Tjilik Riwut km 2.5 Palangka Raya tepat pukul 00.00 WIB, Kamis dini hari (17/8/23).

Apel kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, serta segenap Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah juga tamu undangan lainnya.

Sedangkan bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci yakni Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan. Dilanjutkan dengan pemadaman lampu penerangan dan persiapan penyalaan obor.

Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor dinyalakan. Kemudian, Inspektur Upacara melakukan penyalaan obor, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Ditemui seusai Apel, Waket I DPRD Prov. Kalteng menyampaikan kegiatan kali ini sebagai bentuk rasa syukur serta penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kami hadir disini sebagai bentuk rasa syukur serta penghormatan kami sebagai anak bangsa dan Aparatur Sipil Negara yang berkontribusi untuk membangun negara ini”,ucapnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *