KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Pelaku Curat Gasak Uang Tunai Rp40 Juta Dengan Cara Rusak Pintu Rumah

Palangka Raya – Pelaku curat beraksi di sebuah rumah. Pada kawasan Jalan Yos Sudarso XVII, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (17/8). Hasil olah TKP. Pelaku diduga kuat masuk ke dalam rumah korban. Dengan cara rusak pintu rumah, pelaku curat gasak uang tunai senilai Rp 40.000.000,00 (Empat Puluh Juta Rupiah) dari dalam lemari.

Setelah menerima laporan. Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palangkaraya, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sebuah rumah pada kawasan Jalan Yos Sudarso XVII, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (17/8/23).

Piket fungsi Polresta Palangkaraya pun langsung melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan olah TKP awal. Oleh Unit Inafis Satreskrim, sembari juga menghimpun informasi.

“Berdasarkan keterangan yang kita himpun, dugaan Tindak Pidana Curat diketahui oleh korban berinisial SA saat dirinya tiba di TKP sekitar pukul 09.48 WIB dan menemukan kondisi di dalam rumah telah berantakan, pintu juga rusak,” tutur Kanit II SPKT, Aiptu Roedy Yhoeliantono.

Setelah dilakukan TPTKP dan olah TKP awal, korban pun langsung membuat laporan ke Polresta Palangkaraya, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Satreskrim dengan upaya penyelidikan lebih lanjut. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *