Opini Publik

Forum Kebangsaan berkolaborasi Dengan Polda Kalteng Untuk Sukseskan dan Layani Jemaah Tabligh Akbar

Palangka Raya – Kedatangan salah satu ulama terkemuka dunia Habib Umar Bin Hafidz makin bergema di Bumi Tambun Bungai.Berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan Ulama dari Tarim Hadramaut yang akan melalukan Tabligh Akbar terus disiapkan, Kegiatan yang rencana akang digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada 23 Agustus 2023 mendatang.

Tidak hanya kedatangan pendiri pondok pesantren Darul Mustafa namun kota cantik Palangka Raya juga diperkirakan akan dipenuhi puluhan ribu jemaah dari bebagai penjuru tanah air yang akan menghadiri tabligh akbar bersama Habib Umar.

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menyambut kedatangan para jemaah tersebut melibatkan Forum Kebangsaan Kalteng yang terdiri dari hampir 70 Ormas Kepemudaan,Daerah dan Paguyuban Se Kalteng.Jumat 18/8/23.

Sejumlah ketua dan tokoh ormas Kalteng melakukan rapat koordinasi di Mapolda Kalteng untuk membahas kenyamanan para jemaah yang akan menghadiri Tabligh Akbar ulama kharismatik ini.

Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisansyah yang ditemui usai rakor tersebut menjelaskan bahwa Kapolda Kalteng melalui jajarannya menggandeng Ormas se Kalteng untuk melakukan persiapan agar selain aman dan kondusif selama berada di Palangka Raya para jemaah merasa nyaman.

” Untuk jemaah dari luar Kalteng kami akan siapkan tempat tinggal sementara secara gratia selain itu mungkin kami juga akan siap transportasi untuk mengangkut jemaah yang agak jauh memarkir kendaraannya menuju stadion Tuah Pahoe” Ujar Pria yang kerap dipanggil Gatis ini.

Dirinya juga menambahkan selain penginapan gratis ,forum kebangsaan Kalteng juga menyediakan mobil ambulan,makanan ringan dan minuman mineral serta rest area diberbagai titik yang akan dilalui para jemaah khususnya dari luar kota

” Saya berharap kerjasama dari semua lapisan masyarakat di Kalteng untuk menyambut kedatangan para jemaah Tabligh Akbar karena mereka adalah tamu spesial jadi tunjukkan orang Kalteng selalu ramah dengan siapa saja ” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Fordayak Kalteng Bambang Irawan mengatakan, sesuai dengan arahan PJU Polda Kalteng setiap Anggota Forum Kebangsaan harus sigap melayani para jemaah tabligh Akbar Habib Umar.

” Karena pergelaran Tabligh Akbar ini bukan bicara pada selah satu agama saja ayo kita masyarakat Dayak yang ada di Kalteng dukung dan layani para jemaah yang datang tunjukkan bahwa falsafah huma betang itu memang sudah menjadi bagian hidup masyarakat Kalteng” tutupnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *