KaltengKPUPalangka Raya

KPU Kalteng Akan Umumkan DCS Anggota DPRD dan DPD

Palangka Raya – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, Sastriadi mengatakan, bahwa pihaknya akan mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS) Anggota DPRD Provinsi Kalteng dan Anggota DPD Provinsi Kalteng kepada publik mulai hari ini, Sabtu 19/8/23.

“DCS diumumkan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat mulai tanggal 19 sampai dengan Tanggal 23 Agustus 2023,”ujarnya. sabtu 19/8/23.

Bakal calon anggota DPRD Provinsi Kalteng yang diajukan oleh Parpol Peserta Pemilu tersebut telah dilakukan verifikasi secara administrasi, kemudian ditetapkan menjadi daftar calon sementara atau DCS.

Untuk itu, masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap calon sementara anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang tercantum dalam DCS.

Dirinya mengatakan, masukan dan tanggapan disampaikan secara tertulis disertai bukti identitas diri, seperti: KTP-el, Paspor, dan/atau identitas lainnya serta bukti relevan.

“Masukan dan tanggapan masyarakat dapat disampaikan melalui form tanggapan masyarakat yang ada di website https://infopemilu.kpu.go.id; dan persuratan yang disampaikan ke KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota (sesuai tingkatannya),” tambahnya.

“KPU sesuai tingkatannya akan melakukan klarifikasi terhadap masukan dan tanggapan masyarakat yang disampaikan tersebut,”ujarnya lagi

Setelah diumumkan ke masyarakat, tahapan pencalonan berikutnya adalah penyusunan rancangan DCT untuk selanjutnya ditetapkan menjadi DCT pada tanggal 4 Oktober sampai dengan tanggal 3 November 2023. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *