DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Karhutla, Dapat Sorotan Khusus Dari Rizki Amalia Darwan Ali

Palangka Raya – Beberapa waktu lalu terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan yang cukup parah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang membuat Kota Sampit sempat kabut asap.

Menanggapi hal tersebut legislator Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Daerah Pemilihan 3 Rizky Amalia Darwan Ali menyampaikan, untuk mencegah terjadinya Karhutla diperlukan kerja sama yang apik.

Antara pemerintah daerah dengan masyarakat, terlebih di daerah Kabupaten Kotim dan Kabupaten Seruyan, pihak perusahaan baik sawit maupun perusahaan lain diharapkan bisa membantu mencegah terjadinya Karhutla.

“Saya cukup sedih Dapil saya Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan terjadi Karhutla, saya harap kejadian tersebut tidak terulang lagi kedepannya,” Ujarnya, Minggu, 20/8/23.

Srikandi asal Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan, kejadian Karhutla ini harus di cegah sedini mungkin dan ditangani secara masif, cepat, tegas dan juga terukur tentunya.

Untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh Karhutla yaitu kabut asap.” Jangan sampai kejadian kabut asap tahun 2015 kembali terjadi di Provinsi Kalteng,” Tutupnya. (Wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *