KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Habib Umar bin Hafidz Kembali Kunjungi Bumi Tambun Bungai

Palangka Raya – Kalimantan Tengah kembali akan kedatangan Ulama Besar Habib Umar Bin Hafidz dalam kegiatan Tabligh Akbar pada hari Rabu 23 Agustus 2023,bertempat di Stadion Tuah Pahoe pukul 14.00 wib.

Pemprov Kalimantan Tengah telah berkoodinasi dengan stakeholder dan forkopimda serta beberapa ormas di kota Palangka Raya untuk saling bersinergi dalam mensukseskan acara ini.

Persiapan teknis telah hampir rampung guna memperlancar kegiatan tersebut, panitia dan relawan dari beberapa ormas juga telah menyiapkan beberapa posko rest area yang sudah tersebar di beberapa titik.

Habib Umar bin Hafids rencananya akan tiba di bumi tambun bungai pukul 14.00 wib. Ini adalah kunjungan kedua dari Ulama besar tersebut di Kota Palangka Raya setelah sebelumnya tahun 2019 silam.

Habib Umar bin Hafidz lahir di Tarim, Hadramaut, Yaman, pada 27 Mei 1963. Ia berasal dari keluarga ulama berpengaruh, di mana sang ayah yang bernama Muhammad bin Salim bin Hafiz adalah seorang mufti di Tarim.

Dalam kunjungan kali ini rencananya Habib Umar bin Hafidz akan melakukan Peresmian dan peletakan batu pertama di lokasi pesantren kilometer 26 Tjilik Riwut.

Diperkirakan akan ada ribuan jamaah yang datang ke Tabliqh Akbar ini dari berbagai daerah di indonesia. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *