KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Warga Kalampangan Padati Malam Pagelaran Budaya dalam Rangka HUT RI Ke-78

Palangka Raya – Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya melaksanakan Malam Pagelaran Budaya dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78.

Mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju Berbagai ragam kesenian ditampilkan dalam malam pagelaran budaya ini yang mana bertempat di halaman kantor Kelurahan Kalampangan. Jum’at (19/08/23)

Lurah Kalampangan Yunita Martina, SH, saat diwawancarai awak Media mengatakan Acara malam ini adalah bentuk rasa syukur warga Kalampangan dengan kemerdekaan yang kita miliki sekarang ini. “Setiap tahun kegiatan untuk memperingati HUT RI ini kita laksanakan di Kelurahan Kelapangan.” Ucapnya.

Yunita juga mengungkapkan bahwa Warga masyarakat Kalampangan sangat antusias sekali setiap memperingati Hari Kemerdekaan ini. “Kita bisa lihat sendiri dengan banyaknya kesenian yang ditampilkan ini menandakan bahwa warga masyarakat kalampangan memiliki Nilai-nilai Pancasila dan rasa Nasionalisme yang sangat tinggi dan luar biasa.” Tambahnya.

Yunita juga berharap masyarakat Kalampangan bisa merawat dan menjaga kemerdekaan,dengan Menjaga kerukunan, persatuan juga kesatuan di wilayah kelurahan Kalampangan. “Harapannya kegiatan ini harus terus dipertahankan agar generasi nanti terus mempunyai rasa nasionalis yang tinggi kepada nilai-nilai yang terkandung di dalam memaknai kemerdekaan,” Tutupnya. (Wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *