Pemkot Palangka Raya

Avina Fairid Naparin menghadiri Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kalteng Tahun 2023

Palangka Raya – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin menghadiri sekaligus menyampaikan paparan dalam rangkaian Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (29/8/23).

Dalam paparannya, Bunda PAUD Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa Gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan merupakan upaya untuk memastikan setiap anak mendapatkan hak esensial tumbuh dan berkembang sesuai proses yang dilalui, melalui pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Avina mengatakan kunci keberhasilan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan memerlukan kesamaan cara pandang Guru PAUD dan Guru SD Kelas Rendah untuk tidak memaksakan belajar membaca, menulis, dan berhitung (Calistung).

“Semoga dengan berbagai program transisi PAUD ke SD di Kota Palangka Raya bisa dilaksanakan dengan baik, agar para siswa bisa belajar dengan aman, nyaman, dan menyenangkan di satuan pendidikan yang ada di Kota Palangka Raya,” Ujarnya.

Avina Fairid Naparin menghadiri Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kalteng Tahun 2023

Kegiatan ini dihadiri Bunda PAUD Prov. Kalteng, Ivo Sugianto Sabran; Ketua Tim Pokja Bunda PAUD Prov. Kalteng, Nunu Andriani; Bunda PAUD Kabupaten se-Kalteng, Para Juri serta Para Pengurus Pokja Bunda PAUD se-Kalteng.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *