KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Dishub Prov. Kalteng Hadiri Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri acara Pembukaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional, (Selasa, 12/9/23) di Vertu Harmoni Hotel, Jakarta Pusat.

Hadir pada acara ini yaitu Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Andreas Palem Santosa dan perwakilan BPTD Kelas II Kalimantan Tengah Agung Wibowo.

Adapun acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang dibuka oleh Direktur Sarana Transportasi Jalan Danto Ristiawan ini merupakan salah satu upaya membentuk karakter dan budaya tertib bagi generasi muda, terutama dalam bidang lalu lintas jalan sebagai agen-agen keselamatan berlalu lintas khususnya di kalangan pelajar. Acara yang mengusung tema “Safety Transport For Indonesia`s Future” ini diikuti oleh 51 peserta dari 20 Provinsi se Indonesia.

Sebagai informasi, pada hari pertama masing-masing peserta akan menyampaikan paparan Karya Tulis Ilmiahnya di depan dewan juri, kemudian pada hari kedua peserta akan mengikuti pemaparan materi-materi dari narasumber terkait keselamatan berlalu lintas. Selanjutnya, pada hari ketiga akan diisi dengan safety riding di perusahaan sepeda motor, serta mencoba berbagai moda transportasi massal yang ada di Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah Yulindra Dedy yang ditemui pada kesempatan berbeda mendukung penuh kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini.

“Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah akan terus menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas untuk kaum milenial, salah satunya melalui pemilihan pelajar pelopor. Anak-anak muda ini sebagai agen perubahan keselamatan berlalu lintas bagi anak-anak muda lainnya di Kalteng,” ungkapnya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan masyarakat terutama generasi muda mempunyai kesadaran bahwa keselamatan lalu lintas adalah tanggung jawab bersama,” tutupnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *