KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Langkah Menuju Kesejahteraan: Bimtek Struktur Upah Tahun 2023

Palangka Raya – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Struktur dan Skala Upah Tahun 2023 di Hotel Aquarius Palangka Raya pada Senin (11/9/23).

Tujuan Bimtek ini adalah memperkuat kerjasama antara pekerja dan perusahaan dalam menciptakan hubungan yang lebih harmonis. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 11-12 September 2023.

Sambutan Pemerintah Provinsi Kalteng, disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Bapak Sri Suwanto, menyoroti Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebagai tantangan dalam ketenagakerjaan. Ia menekankan perlunya pemahaman yang jelas dalam penyusunan Struktur dan Skala Upah di perusahaan.

Kepala Disnakertrans, Farid Wajdi, menekankan pentingnya perusahaan menyusun struktur upah yang berdampak positif pada produktivitas. Ia juga menyoroti kewajiban perusahaan dalam memberikan fasilitas karyawan seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Disnakertrans Kabupaten/Kota, dan pimpinan perusahaan di Kalimantan Tengah.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *