Olahraga

Esi Kalteng Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut XXI 2024

Palangka Raya – Persiapan terus dilakukan Tim Esi Kalteng dalam mengikuti PON Aceh – Sumut XXI 2024 mendatang. Hampir 100 persen latihan yang dilakukan tim ini dari seleksi pemain hingga persiapan lainnya.

Ketua harian Esi provinsi Kalteng Rio Kriswana mengatakan, jika atlet terpilih dari Esi Kalteng sudah ada di training camp sejak 2 minggu sebelum seleksi PRA-PON.

“Persiapan sudah 100 persen , melalukan Training Camp atlet terpilih Selama 2 minggu sebelum pelaksanaan Seleksi Prapon Menuju Pon Aceh – Sumut XXI 2024” Ujarnya ketika dihubungi tim wartakalteng Selasa 12/9/23.

“Total ada 38 terpilih diisi Oleh Atlet , Coach , Official dan Pengurus Esi Provinsi Kalteng,” Tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan jika Esi Kalteng nanti di PON akan mengikuti nomor Mobile Legend Bang Bang ( MLBB ) , E Football , PUBG Mobile ( PUBGM ) dan FreeFire ( FF ).

Tambahnya, jika selama persiapan Prapon dilakukan secara mandiri Esi Provinsi Kalteng, namun tentunya terus update perkembangan terkait persiapan dan pelaksanaan ke Pemprov.

“Bagaimanapun dukungan dari semua salah satu SUPPORT yang nyata untuk pengembangan atlet kalteng sehingga eksistensi olahraga kalteng khusus nya cabor esport bisa tampil di level nasional dan itu sudah kita buktikan salah satunya atlet esport kalteng menyumbang emas pada saat sea games yang lalu,”ungkapnya.

“Semoga semua Nomor Cabor Esport yan diikuti yaitu ada 4 Nomor semuanya lolos ke PON dan memberikan / menyumbangkan Medali untuk Kalimantan Tengah Untuk di PON ke XXI di Aceh – Sumut 2024,” Tutupnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *