KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Wakapolda Kalteng Buka Turnamen Minisocer Piala Kemerdekaan 2023

Palangka Raya – Polda Kalteng menggelar Turnamen Mini Soccer Piala Kemerdekaan tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Mino Soccer Polda setempat, Selasa (12/09/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Pada pembukaan turnamen kali ini, juga dihadiri oleh Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., pejabat utama Polda serta perwakilan Forkopimda Kalteng.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan bahwa tujuan turnamen ini diadakan adalah untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan begitu keras oleh para pahlawan.

“Selain itu, turnamen ini juga sebagai wadah untuk mempererat tali silahturahmi dan mendekatkan diri ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menambahkan, pihaknya berharap melalui turnamen ini dapat memunculkan bakat-bakat pemain bola yang akan mengharumkan nama Provinsi Kalteng di tingkat nasional.

“Adapun jumlah peserta sebanyak 28 tim dengan sistem turnamen setengah kompetisi atau sistem grup,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga berharap kepada seluruh peserta agar tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan sehingga menciptakan atmosfer yang penuh hormat dan kebanggan tanpa melupakan semangat persatuan Indonesia.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut diawali dengan penendangan pertama oleh Wakapolda yang menandakan dimulainya turnamen tersebut.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *