KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Dalam Rangka HUT Ke – 78 TNI Danrem 102/Pjg Open Tournament Taekwondo

Palangka Raya – Dalam rangka menyambut HUT ke – 78 TNI tahun 2023 Korem 102/Pjg menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan.Adapun salah satu kegiatan tersebut yaitu Tournament Taekwondo Piala Danrem 102/Pjg yang dirangkai dengan Kejuaraan Taekwondo Indonesia Wilayah 4 Piala Gubernur Kalteng yang dibuka langsung oleh Pengurus Persatuan Taekwondo Indonesia, Brigjen TNI Robert D Ndona bertempat di GOR Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut, Km 5, Kel. Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Prov. Kalteng,Jumat (15/9/23).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Taekwondo Kalteng H. Heriansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tournamen yang diselenggarakan ini sudah berjalan selama 2 tahun yaitu turnamen tingkat junior hingga senior.Disampaikan kejuaraan ini bukan yang pertama yang diselenggarakan Korem 102/Pjg, tapi akan berlanjut di event kejuaraan Taekwondo berikutnya.

“Semoga kejuaraan ini dapat memunculkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional nantinya,”kata Heriansyah.

Saat membuka kegiatan tersebut, Ketua Taekwondo Indonesia yang diwakili pengurus Taekwondo Indonesia Brigjen TNI Robert menyampaikan permintaan maaf ketua Taekwondo RI karena tidak bisa datang dalam kegiatan pembukaan karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara atas terselenggaranya tournamen kali ini.

Kegiatan ini salah satunya untuk menguji atas latihan para atlit yang selama ini dilaksanakan ditingkat pemprov.

“Kita sangat berharap sekali adik-adik yang ada di depan ini dapat mewakili bukan hanya Kalteng , tingkat Nasional tetapi dapat juga berprestasi di event internasional nantinya,” ucap Brigjen TNI Robert.

Sementara itu,Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Asman Mokoginta merasa bangga karena kejuaraan ini dapat terlaksana dan diikuti oleh atlit-atlit Taekwondo Se-Kalimantan. Kejuaraan Taekwondo ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara Korem 102/Pjg dengan Pengurus Prov. Taekwondo Indonesia (TI) Kalteng.

Banyak manfaat yang di ambil dari kejuaraan ini diantaranya dapat meningkatkan disiplin, sportifitas serta menyegarkan rasa soliditas dan persaudaraan sesama atlit Taekwondo khususnya wilayah Kalimantan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kemenangan bukanlah semata-mata tujuan utama, akan tetapi keikutsertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia maupun pendukung kejuaraan ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut,
Pengurus Persatuan Taekwondo Indonesia, Brigjend TNI Robert D Ndona dan Bapak Ridwan, Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, Letkol Inf Asman Mokoginta, Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg, Ketua Taekwondo Kalteng, H. Heriansyah, Mewakili Kadispora Kalteng, Bapak Hadi Nurfajar, Ketua dan pengurus Pemprov Taekwondo Se-Kalimantan, Ka Korum Yonif Raider 631/Atg,Personil jajaran Korem 102/Pjg dan Panitia, Official serta Atlet.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *