KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Nekat, Pencuri Kotak Amal di Depan Toko Terekam CCTV

Palangka Raya – Ada saja celah untuk melakukan kejahatan. Celah tersebut berupa dorongan dalam diri untuk berbuat jahat. Ditambah lagi dengan keadaan yang semakin memungkinkan untuk hal tersebut. Ketika dua hal tersebut bertemu, maka jadilah apa yang tidak diinginkan.

Begitu kira-kira untuk menggambarkan apa yang terjadi di depan pertokoan tepatnya kawasan Kompleks Pasar Besar, Kecamatan Pahandut, Kota cantik Palangka Raya.

Meski di toko ini terpasang kamera CCTV namun pelaku tersebut tetap nekad membawa kabur kotak amal mesjid dan isinya. Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas yang sengaja dipasang.

Dalam video hasil rekaman CCTV milik salah satu pemilik toko, Terlihat pelaku datang seorang diri menggunakan helm dengan memakai Jas hujan. Ia terlihat lincah melancarkan aksinya.

Tidak lama kemudian, diduga sosok perempuan itu keluar sembari menutupi kotak amal menggunakan jas hujan yang dikenakannya, kemudian pelaku buru-buru kabur.

Rasidi, pemilik toko laba-laba yang menjual bermacam makanan ringan itu mengatakan, dari kamera pengawas CCTV, orang misterius mulanya datang dan berhenti tepat di depan kotak amal yang diletakkan di depan teras toko.

“Saya kaget pas lihat kotak amal tidak ada, kemudian saya cek rekaman CCTV yang terpasang di depan, ternyata ada pencuri menggondol kotak amal yang dimasukkan kedalam jas hujan miliknya,” ujar Rasidi saat dikonfirmasi, Selasa 19 September 2023.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi, Senin (18/9) sekitar pukul 17.48 WIB, saat situasi sedang sepi dan kondisi toko sedang tutup.

Saat ini pemilik toko sudah memviralkan rekaman video kamera pengawas atau CCTV yang merekam aksi pelaku dengan tujuan agar pelaku jera dan tak melakukan lagi perbuatan serupa. (RZal/wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *