DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Ketua DPRD Prov. Kalteng menghadiri Event Kapuas Trail Adventure tahun 2023

Kapuas – Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Wiyatno S.P menghadiri Event Kapuas Trail Adventure tahun 2023 yang diadakan di Desa Pujon Kec. Kapuas Tengah Kab. Kapuas. Kegiatan ini memiliki tema “Explore Alam Pujon”.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan “Kapuas Trail Adventure tahun 2023” ini ialah diantaranya :
1. Memperkenalkan keindahan alam Desa Pujon Kec. Kapuas Tengah Kab. Kapuas kepada masyarakat pada umumnya dan kepada pecinta komunitas Motor Trail pada khususnya;
2. Membantu menyalurkan kegiatan olahraga automotif khususnya Motor Trail kearah yang positif sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada;
3. Memberikan / menyajikan hiburan bagi masyarakat Kec. Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas;
4. Menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, guna pengembangan kegiatan olahraga automotif Tingkat Nasional, Regional Kalimantan Tengah, dan khususnya di Kabupaten Kapuas.

Peserta Kapuas Trail Adventure tahun 2023 berjumlah 260 rider yang berasal dari komunitas pecinta Motor Trail dari Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Semakin maraknya kegiatan otomotif di Indonesia pada umumnya dan di Kalimantan Tengah pada khususnya, maka diperlukan untuk menyalurkan kreatifitas bersifat positif bagi para penggemar olah raga bermotor khusus roda dua petualangan (Motor Trail Enduro) di Kabupaten Kapuas untuk menjelajahi kekayaan alam Pujon Kec. Kapuas Tengah Kab. Kapuas.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Prov. Kalteng menyampaikan ” bahwa melalui kegiatan ini, tentu juga akan menjadi salah satu bentuk promosi explore alam Pujon yang sangat eksotis dan menjanjikan bagi sponsor serta Pemerintah Daerah dalam beberapa hal seperti promosi pariwisata, kelestarian alam, membuka jalan-jalan terisolir serta turut membantu kesejahteraan perekonomian masyarakat di pelosok daerah yang masih terisolir”.tutupnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *