KaltengSeruyan

WaBup Seruyan membuka HLM Rakor TPID dan FGD TP2DD

Kuala Pembuang – Wakil Bupati Seruyan Dr. Hj. Iswanti, S.E., M.M. membuka High Level Meeting (HLM) Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Seruyan dan Focus Group Discussion (FGD) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kab. Seruyan, selasa 19/9/23.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Seruyan menekankan setelah rapat ini, seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam Satgas TPID dan TP2DD dapat bersinergi dengan baik dan tentunya harus memiliki program kegiatan yang mampu menjaga kestabilan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi serta melaksanakaan komunikasi yang efektif guna memenuhi target pengendalian inflasi sebagaimana peta jalan pengendalian inflasi kabupaten Seruyan tahun 2021-2023 mengantisipasi target sasaran inflasi tahun 2024 yaitu berkisar pada angka 2,5%+1%.

Selain itu dirinya juga menambahkan perlu adanya program kegiatan yang mampu mendukung pelaksanaan digitalisasi di kabupaten Seruyan sebagai upaya mengoptimalkan transaksi belanja dan pendapatan daerah secara non-tunai yang berbasis digital, sebagaimana tujuan utama dari digitalisasi ini yaitu untuk meningkatkan pendapatan daerah serta mendorong tata kelola keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *