DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Jadikan Pariwisata di Kalteng Sebagai Salah Satu Sektor Unggulan Untuk Meningkatkan PAD

Palangka Raya – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti berharap pemda di Kalteng ini agar dapat menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Pasalnya, menurutnya Kalteng memiliki banyak potensi pariwisata menjanjikan dan tinggal hanya dikemas secara maksimal dengan pengembangan yang dilakukan supaya dapat semakin menarik minat wisatawan berkunjung.

“Pariwisata apabila dikelola dengan baik dan dikembangkan maka akan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Dari kunjungan itu pastinya berpotensi untuk meningkatkan PAD,” ucapnya, Rabu, 20/9/23

Dirinya menilai, dari segi pengembangan pariwisata yang ada di Kalteng ini untuk beberapa daerah sudah cukup baik, akan tetapi masih belum maksimal terutama dari segi sarana dan prasarana atau fasilitas pendukungnya.

“Karena masih ada objek wisata yang bagus dan menarik tapi sarana dan fasilitasnya kurang seperti jalan, tempat-tempat menginap, penyedia jaringan wifi, dan sebagainya. Semua itu hendaknya dapat diperhatikan dan disediakan ditiap-tiap objek wisata,” tuturnya.

Ia meyakini, apabila pengembangan pariwisata di Kalteng ini dilakukan dengan maksimal dan melihat dari potensi yang ada maka tidak akan kalah dari wisata provinsi lain dan Kalteng harus bisa mencontohkan Provinsi Bali serta provinsi lain yang telah berhasil dalam mengembangkan sektor tersebut.

“Pendapatan dari pariwisata ini tentu sangat menjanjikan bagi daerah. Maka dari itu perhatian pemda tehadap sektor ini supaya lebih ditingkatkan. Gali setiap potensi yang ada serta maksimalkan pembangunan maupun pengembangannya,” imbuhnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *