Opini Publik

Achmad Diran : ASN Harus Netral Menghadapi Pemilu

Palangka Raya – Ketua DPW PAN Kalteng, Achmad Diran memberikan pesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada pasangan atau partai politik tertentu, Senin (25/9/23).

Achmad Diran, yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur dan Ketua Partai, melihat pelantikan hari ini sebagai hal yang baik.

Dia juga mengingatkan bahwa para pejabat yang dilantik merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dalam waktu dekat akan menghadapi Pemilu 2024.

Ia menekankan pentingnya kenetralan bagi semua pejabat daerah yang merupakan pegawai negeri sipil. “Mereka tidak boleh mendukung atau mengarah pada satu partai politik tertentu,” ujarnya.

“Namun, sebagai individu, mereka tetap memiliki hak pribadi untuk memilih, asalkan tidak menggerakkan dukungan ke suatu partai politik dan tetap melindungi kepentingan semua partai yang ada,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, pejabat daerah diharapkan mampu menjaga persatuan dan kesatuan di daerahnya tanpa berpihak kepada satu partai politik.

“Netralitas ASN sangat penting untuk menjaga situasi politik di setiap daerah tetap aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” tutupnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *