KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

PERWOSI Prov. Kalteng Selenggarakan Seleksi Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2023

Palangka Raya – Wakil Ketua 1 Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Prov. Kalteng Linae Victoria Aden buka acara Seleksi Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2023 Provinsi Kalteng, yang diselenggarakan di Hotel Luwansa Palangka Raya, Sabtu (23/9/23).

Saat membacakan sambutan Ketua PERWOSI Prov. Kalteng, Ina menyampaikan apresiasinya kepada para atlet senam wanita yang telah mempersiapkan fisik dan mental sehingga dapat bertanding dan berlomba pada Lomba Senam Kreasi Tahun 2023.

“Semoga dari mengikuti kegiatan ini akan lahir atlet-atlet senam berprestasi di tingkat nasional, yang mengharumkan nama Kalimantan Tengah,” Ujarnya.

Ina berharap kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan yang kelak mengangkat prestasi dan pembinaan Olahraga Wanita di Provinsi Kalteng.

“Saya berpesan agar kita pererat silaturahmi dengan saudara-saudara kita, jaga solidaritas sosial walaupun kita tahu yang namanya kompetisi pasti ada persaingan. Dengan semangat Isen Mulang dan Huma Betang di mana pun berada tetap kita junjung sportivitas,” pesan Ina.

Sementara itu, Tutut Devita selaku Ketua Panitia menyampaikan dalam laporannya, lomba senam kreasi ini bertujuan untuk memberikan ruang kreasi dan berekspresi bagi peserta; memberikan kebanggaan bagi para peserta untuk memperkenalkan kebudayaan daerahnya; terciptanya hidup yang sehat dan bugar; mencintai Budaya Nasional Indonesia; menciptakan kegembiraan; dan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh peserta.

Sebagaimana diketahui, Ivo Sugianto Sabran merupakan Penasehat PERWOSI Prov. Kalteng dan Nunu Andriani menjabat sebagai Ketua PERWOSI Prov. Kalteng.

Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Forum PUSPA Prov. Kalteng, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Kalteng, PERWOSI Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Persatuan Sepak Bola Wanita Prov. Kalteng. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *