Olahraga

Event Balap Sepeda UCI MTB, Di Tunda!

Palangka Raya – Penyelenggaraan Event Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Championship 2023 yang rencana dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2023 di Palangka Raya Kalimantan Tengah, Resmi Ditunda.

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia yang telah mempercayakan kembali Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Event Union Cycliste Internationale Mountain Bike(UCI MTB) Eliminator World Championship 2023 di Kota Palangka Raya dan sudah tersedia dana untuk kegiatan tersebut harus ditunda dikarenakan kondisi cuaca.

Melalui Surat putusan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran tanggal 27/9/23 yang beredar di Media Sosial dan beberapa grup aplikasi pesan singkat menjelaskan jika penundaan event ini dikarenakan Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Tengah, pada saat ini di Kalimantan Tengah mengalami perubahan cuaca ekstrem yang dipicu fenomena El Nino, yang berakibat pada kebakaran hutan dan atau kebakaran lahan (karhutla).

Termasuk di Kota Palangka Raya yang ikut mengalami dampaknya, diantaranya kabut asap dan tingginya partikel debu/pasir di udara serta suhu panas yang meningkat. Fenomena El Nino tahun ini cukup lama diperkirakan hingga bulan Januari –Februari 2024.

Melalui surat tersebut Gubernur menjelaskan jika Pemprov Kalimantan Tengah saat ini telah fokus dalam penanganan mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan atau lahan serta melakukan antisipasi dini kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino baik dalam hal kesehatan, ketahanan pangan, pendidikan dan lainnya.

Penundaan kegiatan ini di informasikan sampai waktu yang akan telahbditentukan kemudian.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *