KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Maksimalkan Upaya Penanganan Karhutla

Palangka Raya – Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyambangi kantor BPBD Kota Palangka Raya, Rabu (27/9/23).

Kunjungan yang dilaksanakan tersebut untuk mengetahui perkembangan penanganan Karhutla di wilayah Kota Palangka Raya dan pekatnya kabut asap yang melanda kota setempat beberapa hari terakhir.

Dalam dua hari terakhir terdapat 12 titik api yang ditangani satgas karhutla yang belum sepenuhnya teratasi akibat masih munculnya asap yang ditimbulkan dari kebakaran lahan gambut.

Dalam upaya pemadaman Karhutla, Hera meminta agar pihak terkait segera melakukan mitigasi bencana dan upaya lain yang diperlukan agar karhutla tidak meluas ke area lain.

โ€œTerus lakukan upaya maksimal untuk memadamkan Karhutla dengan upaya penyemprotan ke area titik api semaksimal mungkin serta mempertimbangkan kendala di lapangan,โ€ ucapnya.

Sementara itu Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan menyebutkan tim gabungan saat ini terus berupaya menuntaskan pemadaman baik siang maupun malam hari dan tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak buruk bagi kesehatan akibat asap yang ditimbulkan.

Pada kesempatan ini, Pj Walikota Palangka Raya beserta tim gabungan BPBD Kota Palangka Raya juga meninjau langsung lokasi Karhutla di perbatasan Keluraan Kameloh Baru dengan Kabupaten Pulang Pisau.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *