KaltengSukamara

Pemkab Sukamara Gelar Pisah Sambut dan Maulid Nabi

Sukamara – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Telah melantik Dr.H.Kaspinor, SE., MSi., sebagai Pj. Bupati Sukamara, yang dimana sebelumnya di jabat oleh H.Windu Subagyo yang telah selesai masa jabatannya, di AJT Kantor Gubernur Kalteng Beberapa waktu lalu.

Pemkab Sukamara melalukan kegiatan Pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Sukamara yang di rangkai dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, bertempat di aula Kantor Bupati Sukamara,kamis 28/9/23.

Bupati Sukamara periode 2018-2023 H.Windu Subagio dalam sambutanya menyampaikan terpilihnya Pj.Bupati Sukamara , Dr.H.Kaspinor,SE.MSi. Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng adalah sosok yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Sukamara, karena sejak Rencana dan awal pemekaran Kabupaten Sukamara tahun 2001.

“Adalah pilihan yang tepat yang terbaik untuk memimpin Kabupaten Sukamara menurut H.Windu subagio dan atas kehendak yang maha kuasa untuk memimpin Kabupaten Sukamara, sekalipun saya waktu itu” Ujarnya.

Dirinya pun berharap, Kepada Forkopimda , jajaran Pemerintah Kabupaten Sukamara Bupati H.windu Subagyo berharap dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pj.Kabupaten Sukamara.

Sementara itu Pj.Bupati Sukamara, Dr.H.Kaspinor , SE.MSi. dalam sambutan menyampaikan rasa terharu, terima kasih yang tak terhingga atas antusiasnya penyambutan Ketua, Pimpinan DPRD, forkopimda dan seluruh Anggota, Staf Ahli, Assisten dan Kepala SOPD dan tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda/wanita dan masyarakat sejak mengawali kerja di Kabupaten Sukamara.

“di pembahasan APBD 2023 telah bersama mencermati, memperhatikan permintaan Pj.Bupati untuk memprioritaskan pembangunan pelayan dasar seperti bidang Pendidikan, Kesehatan, dukungan upaya mengatasi Kemiskinan ektrim, Stunting, dan pengendalian Inflasi dan kebutuhan pangan telah ditetapkan bersama APBD 2023.” ucap Pj.Bupati Sukamara.

Kaspinor optimis dengan terbangunnya ras kesadaran bersama dan adanya kebersamaan sesuai dengan semangat” Gawi Barinjam” yaitu bergotong royong untuk membangun demi Kemajuan pembangunan Kabupaten dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukamara akan mempercepat penyerapan anggaran dan pergerakan ekonomi masyarakat, UMKM dan pembangunan di Kabupaten Sukamara.

Dr.H.Kaspinor , SE.MSi juga adalah Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalteng, Mantan Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng yang dulu juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sukamara , Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kab.Sukamara, dan Kepala Bapeda di Kabupaten Sukamara.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Forkopimda beserta Isteri Pimpinan DPRD, Staf ahli Bupati dan Assisten, Kepala SOPD, Kepala Instansi Vertikal, tokoh masyarakat, tokoh pemuda , dan undangan. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *