KaltengKapuas

Pj Bupati Kapuas Meninjau Lokasi Kebakaran Sejumlah Rumah dan Sekolah

Kapuas – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi meninjau lokasi terjadinya musibah kebakaran yang melanda sejumlah rumah dan bangunan sekolah di Jalan Untung Surapati, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (27/9/23).

Dalam peninjauan ini pun, dirinya secara langsung melihat bagaimana proses pemadaman api yang dilakukan oleh Badan Pemadam Kebakaran (BPK) dan para relawan setempat. Nampak mendampingi Sekda Kapuas Septedy, Kepala Dinsos Yanmarto, Kepala BPBD Panahatan Sinaga, Kepala Disdik Aswan, Kepala Dinkes Kapuas dr Tonun Irawaty, Kepala Disdagperinkop UKM Apendi serta Camat Selat Yaya Setiabudi.

“Pemerintah daerah harus gerak cepat ketika ada musibah dalam bentuk apapun yang menimpa masyarakat kita,” kata Erlin Hardi usai melakukan peninjauan tersebut.

Pj Bupati Kapuas itu meminta instansi terkait untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan dan mendata para korban yang terdampak.

“Saya meminta penangan dan menginstruksikan OPD untuk dapat mendirikan tenda darurat dan menyiapkan bantuan lainnya, demi kesehatan warga yang terdampak bencana kebakaran itu,” ujarnya.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kapuas selalu waspada dengan hal-hal yang dapat memicu bahaya kebakaran, sebab dapat terjadi kapan dan dimana saja.

“Terutama kepada para Lurah dan RT agar meningkatkan ronda malam guna mengontrol rumah warga yang tidak berpenghuni,” imbuhnya.

Dalam musibah kebakaran ini menghanguskan 5 buah rumah warga dan 8 buah ruangan belajar SMPN 4 Selat.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *